DBMS

Sebagai salah satu komponen tertua yang berhubungan dengan komputer, manajemen sistem database, atau DBMS, adalah sebuah komputer software program yang dirancang sebagai sarana pengelolaan semua database yang saat ini diinstal pada sistem hard drive atau jaringan. Different types of database management systems exist, with some of them designed for the oversight and proper control of databases that are configured for specific purposes. Berbagai jenis sistem manajemen database yang ada, dengan beberapa dari mereka yang dirancang untuk pengawasan dan pengendalian yang tepat dari database yang dikonfigurasi untuk tujuan tertentu. Here are some examples of the various incarnations of DBMS technology that are currently in use, and some of the basic elements that are part of DBMS software applications. Berikut adalah beberapa contoh dari berbagai inkarnasi teknologi DBMS yang sedang digunakan, dan beberapa unsur dasar yang merupakan bagian dari aplikasi perangkat lunak DBMS.
Sebagai alat yang digunakan dalam praktek luas mengelola database, DBMS dipasarkan dalam berbagai bentuk. Some of the more popular examples of DBMS solutions include Microsoft Access, FileMaker, DB2, and Oracle. Beberapa contoh yang lebih populer dari solusi DBMS termasuk Microsoft Access, FileMaker, DB2, dan Oracle. All these products provide for the creation of a series of rights or privileges that can be associated with a specific user. Semua produk ini menyediakan untuk menciptakan serangkaian hak atau hak istimewa yang dapat dikaitkan dengan pengguna tertentu. This means that it is possible to designate one or more database administrators who may control each function, as well as provide other users with various levels of administration rights. Ini berarti bahwa adalah mungkin untuk menunjuk satu atau lebih administrator database yang dapat mengendalikan setiap fungsi, serta menyediakan pengguna lain dengan berbagai tingkatan hak administrasi. This flexibility makes the task of using DBMS methods to oversee a system something that can be centrally controlled, or allocated to several different people. Fleksibilitas ini membuat tugas dengan menggunakan metode DBMS untuk mengawasi sesuatu sistem yang dapat dikendalikan secara terpusat, atau dialokasikan ke beberapa orang yang berbeda.
There are four essential elements that are found with just about every example of DBMS currently on the market. Ada empat unsur penting yang ditemukan dengan hampir semua contoh dari DBMS saat ini di pasar. The first is the implementation of a modeling language that serves to define the language of each database that is hosted via the DBMS. Yang pertama adalah penerapan bahasa pemodelan yang berfungsi untuk mendefinisikan bahasa dari setiap database yang di-host melalui DBMS. There are several approaches currently in use, with hierarchical, network, relational, and object examples. Ada beberapa pendekatan yang sedang digunakan, dengan hirarkis, jaringan, relasional, dan contoh objek. Essentially, the modeling language ensures the ability of the databases to communicate with the DBMS and thus operate on the system. Pada dasarnya, bahasa pemodelan memastikan kemampuan database untuk berkomunikasi dengan DBMS dan dengan demikian beroperasi pada sistem.
Second, data structures also are administered by the DBMS. Kedua, struktur data juga dikelola oleh DBMS. Examples of data that are organized by this function are individual profiles or records, files, fields and their definitions, and objects such as visual media. Contoh data yang diselenggarakan oleh fungsi ini adalah profil individu atau catatan, file, bidang dan definisi mereka, dan objek seperti media visual. Data structures are what allows DBMS to interact with the data without causing and damage to the integrity of the data itself. Struktur data DBMS adalah apa yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan data tanpa menyebabkan kerusakan dan integritas data itu sendiri.
A third component of DBMS software is the data query language. Sebuah komponen ketiga dari perangkat lunak DBMS adalah data permintaan bahasa. This element is involved in maintaining the security of the database, by monitoring the use of login data, the assignment of access rights and privileges, and the definition of the criteria that must be employed to add data to the system. Unsur ini terlibat dalam menjaga keamanan database, dengan memantau penggunaan data login, tugas hak akses dan hak-hak, dan definisi kriteria yang harus digunakan untuk menambahkan data ke sistem. The data query language works with the data structures to make sure it is harder to input irrelevant data into any of the databases in use on the system. Bahasa query data bekerja dengan struktur data untuk memastikan lebih sulit untuk input data yang tidak relevan ke salah satu database yang digunakan pada sistem.
Last, a mechanism that allows for transactions is an essential basic for any DBMS. Terakhir, mekanisme yang memungkinkan untuk transaksi adalah dasar penting untuk setiap DBMS. This helps to allow multiple and concurrent access to the database by multiple users, prevents the manipulation of one record by two users at the same time, and preventing the creation of duplicate records. Hal ini membantu untuk memberikan akses beberapa merangkap ke database oleh beberapa pengguna, mencegah manipulasi satu catatan oleh dua pengguna pada saat yang sama, dan mencegah penciptaan duplikat catatan.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program VB.Net - Database SQL

Nightmareside ARDAN 2012